Samsat Bandung Timur Melebihi Target Pajak

 

Memasuki pertengahan tahun 2008, kebaradaan Samsat Bandung Timur sudah berhasil melebihi target yang ditetapkan. Semula ditargetkan sebesar Rp. 29 Miliyar lebih dari penghasilan pajak kendaraan bermotor (PKB) kini sudah dihasilkan sebesar Rp.32 milyar. Ini berarti realisasinya sudah melebihhi dari 100 persen

Sedangkan untuk sector biaya balik nama kendaraan ( BBNKB ) sudah mencapai Rp.31 milyar lebih,dari target sebesar Rp.21 milyar lebih, begitu pula dengan BBN II di targetkan Rp. 1.milyar lebih dicapai Rp.1 milyar lebih relisasinya 100 persen,

Hal ini dikatakan, Kasi Pajak Samsat Bandung Timur H.Undang SH.MH. kepada Jayapos News saat ditemui diruang kerjanya, baru-baru ini.

Dikatakan, perolehan kelebihan target, tidak terlepas dari  kerjasama anatara pihak Kepolisian, Dispenda dan Jasa Raharja. Selain itu juga kita sebagai pelayan masyarakat tidak menunda proses pelayanan wajib pajak (WP),daftar ulang,ganti STNK,mutasi masuk dll,kerja yang baik akan menghasilkan hasil yang baik juga,dan gilirirannya dicapai citra terbaik pula dari masyarakat.

Ketika ditanya, keberhasilan pencapaian tergat  tidak terlepas dari peran serta para WP dalam kesadaranya untuk membayara pajak ?….  ada benarnya, tapi saya enggan untuk berkomentar lebih jauh, ,biar lah masyarakat melihat dan merasakanya juga lihat dilapangan atau diloket-loket layanan dan petugas,bagi wajib pajak yang merasa dipersulit atau ada komlin dengan,kami selalu terbuka akan melayani dengan baik,sementara kendala dan komplen pasti ada dilapangan itu masih bisa kita tangani dengan baik.

Sementara penentu keberhasilan hingga mendapat penghargaan ISO 2001, Samsat Bandung Timur, itu karena para petugas kita kerja cepat,tepat dan akurat bersenambunggan, dan kita harus bangga dengan keberhasilan ini harus kita dipertahankan dan kita tingkatkan lagi prestasi ini jelas Undang.

Dari semua layanan loket pendapatan hingga penerbitan notis pajak,seorang kolektor Iyep pemusatan perhatian terhadap nilai jual (NJ) sesuai tidaknya dengan juklak buku paduan untuk menghindari kesalahan code jual (BNP)memerlukan ketelitian karena nantinya akan berhadapan dengan pemeriksa keuangan,maka bagi yep,sedikit bicara banyak bekerja maka saya jarang beranjak dari tempat duduknya,bekerja kan amanah katanya singkat.

Kenerja Iyep tidak saja diakui  Undang selaku atasanya tapi teman sekantornya menilai Iyep, orang nya tekun dan teliti juga disiplin dan tepat waktu jelasnya.

~ oleh dezradikky pada Mei 19, 2008.

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: