Pengguna Pelumas Matic Capai 10 Persen

 

Membengkaknya motor-motor matic, membuat Produsen pelumas berusaha meningkatkan penjualan olinya. Menurut M. Reno Irwahyudi, Marketing Executive Project Castrol kepada Pelita, tiap tahun penjualan pelumas khusus matic meningkat. Pelumas yang dikenalkan sekitar tahun 2002-2003 hanya terjual lima persen dibanding pelumas lain. Tapi awal 2008 permintaan pelumas matic Castrol mencapai 10 persen.

 

“Produk pelumas matic terus diperbesar seiring peningkatan pemakai motor matic,” jelas Reno disela event Kompetisi Kampanye Safety Riding Antar Sekolah bersama Castrol, di Cafe Prefere Dago, Bandung Jumat (18/4).

 

Dikatakan, market share Castrol saat ini di Jabar sekitar 10 hingga 20 persen. Secara nasional market share-nya 10 hingga 15 persen.  “Untuk penyerapan pasar, Castrol mampu menjual 25 kilo liter per bulan pelumas mobil di Jabar. Sedangkan untuk motor di Jabar, penjualannya mencapai 100 kilo liter per bulan. Dibanding 2007 penjualannya masih 50 kilo liter per bulan, angka ini cukup fantastis.

 

Hal ini dikarenakan banyak motor yang sudah habis masa garansi dan memilih produk Castrol untuk pelumasnya,” ujarnya didampingi Arief dari Marcom X selaku event organizer.

~ oleh dezradikky pada Mei 19, 2008.

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: