Akibat Kelangkaan Elpiji, DPRD Akan Panggil 3 SKPD

Ketua Komisi B DPRD Jabar, Hidayat Zaini dalam keterangannya kepada wartawan (29/4) mengungkapkan kelangkaan elpiji di Jabar sudah terjadi akhir-akhir ini. Kelangkaan elpiji terparah  terjadi dalam waktu 2 minggu terakhir. Keadaan tersebut, tidak boleh dibiarkan,  mengingat akibat pemberlakuan regulasi konversi minyak tanah ke gas berdampak pada langka dan mahalnya minyak tanah. Jika keadaan tersebut diperparah dengan kelangkaan elpiji, dampak negative yang ditimbulkannya semakin luas.

DPRD Jabar, melalui Komisi B DPRD Jabar, guna mengantisipasi hal-hal yang tidak diharapkan pekan depan akan memanggil 3 SKPD antara lain : Disperindag Jabar, Biro Sarek, dan Dinas KUKM. Ketiga SKPD tersebut, dalam pertemuan tersebut akan diminta penjelasannya perihal penyebab kelangkaan elpiji

Menurut Hidayat, Komisi B DPRD Jabar belum menerima laporan secara resmi perihal kelangkaan elpiji. Sedangkan, untuk kelangkaan minyak tanah sudah diperoleh laporan secara resmi dan atas laporan tersebut sudah dibuat langkah-langkah tindak lanjut.

Perihal kelangkaan elpiji, diprediksi bukan karena langkanya elpiji sebab menurut laporan dari Pertamina stok elpiji mencukupi. Kelangkaan elpiji, diprediksi dipicu oleh ulah para spekulan yang menimbun elpiji.

Di sisi lain, ujar Hidayat,  kelangkaan minyak tanah diantaranya disebabkan oleh adanya kebijakan konversi dari minyak tanah ke gas. Implikasi atas hal tersebut, di beberapa daerah pasokan minyak tanah dikurangi, di sisi lain program konversi dari minyak tanah ke gas baru berlangsung di beberapa kota di Jabar.

 

~ oleh dezradikky pada Mei 19, 2008.

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: